Sabtu, 26 Agustus 2017

Solusi Malas jalan kaki smartwheel
Smartwheel/ Smart Balance Wheel

Solusi Malas jalan kaki.
Apa itu Hoverboard/ Smartwheel / Airwheel / Smart Balance Wheel.

Jika anda sedang malas untuk berjalan kaki menuju suatu tempat tujuan, alat ini bisa dipertimbangkan untuk digunakan. Hoverboard/ Smartwheel / Airwheel / Smart Balance Wheel adalah alat transportasi portable yang mirip dengan skateboard, namun memiliki mesin mandiri dengan tenaga baterai.

Namun sebenarnya Hoverboard/ Smartwheel / Airwheel / Smart Balance Wheel masing-masing berbeda secara wujud fisiknya, tapi masyarakat terlanjur menyamaartikan. Hoverboard misalnya, alat ini sebenarnya masih dalam wacana teknologi masa depan, karena hoverboard bentuknya semacam skateboard tanpa roda dengan teknologi canggih bisa melayang. Hal itu digambarkan pada film "Back to the Future."
Solusi Malas jalan kaki hoverboard
Hoverboard pada film Back to the Future

Sedangkan Smartwheel adalah sama dengan Smart Balance Wheel, yaitu alat transportasi pintar dengan dua roda di kanan dan kiri, berbeda dengan skateboard yang memiliki empat roda (dua roda depan dan dua roda belakang) yang momentum gerak oleh dorongan tenaga si pengendara, smartwheel bergerak dengan tenaga mesin baterai isi ulang.

Begitu pula dengan Airwheel, alat ini digerakkan oleh mesin baterai litium. Secara fisik airwheel berbeda dengan smartwheel, airwheel terdapat dua jenis dimana yang satu hanya memakai satu roda untuk yang sudah expert, dan dua roda bagi pemula karena lebih stabil. Letak roda airwheel berada di tengah-tengah antara kaki kiri dan kanan, posisi pengendara mengapit roda.
Solusi Malas jalan kaki airwheel
Airwheel
Baik itu smartwheel maupun airwheel sama-sama memakai teknologi giroskop  yang membantu menjaga keseimbangan pengendara. Keseimbangan dapat dikontrol oleh posisi tubuh dan sistem giroskop ini untuk menjaga keseimbangan dengan memiringkan badan ke depan atau ke belakang. Pengendara bisa mengontrol kendaraan untuk maju, mempercepat, memperlambat, rem, dll dengan mencondongkan badan ke depan atau ke belakang ke kiri atau ke kanan, serupa dengan teknik mengendarai sepeda. Smartwheel maupun airwheel menjadi solusi ekonomis dan efisien untuk transportasi yang ramah lingkungan, portable, inovatif dan lifestyle.  Smartwheel maupun airwheel dapat digunakan untuk berangkat kerja, ke sekolah, ke kampus, jalan-jalan di taman, shoping mall dan sebagainya tanpa perlu menempatkan di tempat parkir dan takut hilang karena fisiknya kecil yang mudah disimpan.






Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar